Friday, February 12, 2016

Wajib Diketahui Seputar SRS Airbag


Salah satu alat pengaman pasif yang melengkapi sabuk pengaman adalah Airbag.



Supplemental Restrain System adalah kepan jangan dari SRS, yang berarti sistem penahan tambahan terhadapa benturan.

Jadi sabuk pengaman dan airbag adalah satu kesatuan. Penumpang dapat mendapat cidera serius saat airbag mengembang jika tidak menggunakan airbag.

Berikut adalah hal- hal penting yang harus anda ketahui yang dapat melindungi anda dari kesalahan kondisi saat airbag mengembang.

Sebelum mulai berkendara gunakanlah selslu sabuk pengaman anda sebagai alat pengaman dan keselamatan utama untuk melindungi anda dan penumpang lainnya apabila terjadi kecelakaan.

Perlu Anda ketahui juga bahwa Airbag  hanya akan berfungsi sesuai dengan kondisi mengembangnya airbag, Sehingga Airbag tidak akan berfungsi bila tidak memenuhi kondisi tersebut.

Airbag hanya akan mengembang sekali setelah terjadi kecelakaan, perlu  pemasangan perangkat Airbag yang baru agar Airbag dapat aktif kembali.

Hindari penyimpanan benda di bantalan tengah kemudi, jangan melekatkan stiker atay menyimpan benda-benda pada dasbor  yang dapat menganggu kerja Airbag saat mengembang. Benda tersebut juga dapat terlempar ke wajah anda saat Airbag mengembang.

Hindari melakukan modifikasi yang dapat mengganggu kinerja Airbag. Ada baiknya Anda melakukan konsultasi ke dealer resmi Toyota sebelum melakukan perubahan seperti pemasangan alat elektronik, dan perbaikan pada fender depan.

Melakukan pengecekan pada indikator peringatan Airbag di dasbor sebelum berkendara sangat disarankan. Airbag depan akan bekerja dengan baik saat kunci kontak diputar pada posisi On indikator akan menyala. Lalu padam sekitar 6 detik. 

No comments:

Post a Comment